Posted by : Ratna Sofia 3 September 2009

Ehem.. Sobat.. Ini ada sedikit promosi dari STAN. Bukannya aku mau kesana sih, tapi ya sekedar info aja deh.. Itung-itung ngisi waktu luang, ga ada salahnya buat dibaca. Hehe..

Dibandingkan kuliah di PTN atau PTS bahkan PTK Lain, STAN mempunyai banyak keunggulan baik dibidang akademis maupun sistem perkuliahan.

Biaya Kuliah Gratis (SPP, Biaya SKS, Praktikum, Biaya Ujian)
Kalo kamu kuliah di PTN atau PTS menghabiskan biaya. Ya memang kata orang “Jer Basuki Mawa Bea”, tapi kalo ada yang gratis ngapain bayar. Betuk gak??! Di STAN kamu dibebaskan 100% dari segala pungutan perkuliahan kayak SPP, Biaya SKS, Praktikum, Biaya Ujian yang pastinya jadi beban kamu. Jangan salah kira kalo jaman sekarang gak ada yang namanya sekolah gratis, dan jangan dibandingin ama kuliah di tempat lain yang sekali masuk aja (uang pangkal) kamu kudu ngerogoh kocek x-xxx juta. Di STAN kamu cuman perlu beberapa ratus ribu, itupun bwat ongkos ke Jakarta.

Setelah lulus dapat langsung ditempatkan sebagai PNS di Depkeu
Dari dulu sampai sekarang belum ada kejadian lulusan dari STAN ngganggur. Mereka langsung di tempatkan di berbagai instansi di Depkeu sesuai masing-masing jurusannya. Yang dari Spesialisasi Pajak ya ke Direktorat Jenderal Pajak dan seterusnya. Tapi bwat yang dari Spes Akuntansi bisa memilih ke semua Direktorat, meskipun ada syaratnya kayak standar IP dan jumlah kebutuhan masing-masing direktorat. Kalo kamu denger STAN tu dah nggak ikatan dinas itu benar, karena ikatan dinas murni tuh waktu masih kuliah udah dapet gaji. STAN dulu ikatan dinas murni, tetapi sekarang ikatan dinas kalo dah tingkat III. Maksudnya???! Gini, kalo udah tingkat III STAN, maka mahasiswa dapet yang namanya uang pengikat(uang saku) ya walaupun gak seberapa besarnya tetapi itu jadi tanda ikatan si mahasiswa dengan Depkeu. Walaupun gak lulus di tingkat III, mahasiswa masih bisa ngulang 1 kali. Kalo mau dipikir, kuliah di STAN gak ditempatkan di Depkeu lagi itu salah besar. Karena mana mau negara udah capek-capek membiayai si mahasiswa biar jadi pinter, eh malah udah lulus kerja di swasta. Ya namanya mubazir.

Jadi kami tegaskan lulusan STAN ditempatkan langsung sebagai PNS di lingkungan Depkeu.

Sarana dan Prasarana Kuliah yang memadai

Ya walaupun kita notabene-nya sekolah gratis ato semuanya ditanggung pemerintah, tapi itu gak menjadikan kampus STAN asal kampus. Kampus STAN berdiri diatas lahan yang cukup luas. Dengan memiliki 6 gedung untuk kegiatan perkuliahan dan 12 gedung administrasi serta 1 gedung olahraga sebaguna. Atawa 93 ruang kuliah dengan kapasitas rata-rata 40 mahasiswa yang dilengkapi AC per ruang. Sebagai PTK sarana bagi mahasiswa cukup memenuhi standar. Ya mungkin STAN gak mampu menyediakan sarana yang ‘wah’ ya tapi kan gratis…
Beban Perkuliahan yang tidak berat
Mendapatkan Uang saku (masih dalam proses)
Buku-buku literatur disediakan (dipinjami)
Standar kurikulum sudah tinggi (Akuntansi STAN sebanding dengan Akuntansi UI)

Gimana?? Tertarik...??


{ 1 comments... read them below or add one }

Please leave your comment here :

- Copyright © Anak Muda -Metrominimalist- Designed by Johanes Djogan -